> Bahaya Stroke Bagi Penderita Hipertensi - Green Leaf Blog's Bahaya Stroke Bagi Penderita Hipertensi | Green Leaf Blog's

Sabtu, 07 Januari 2012

Bahaya Stroke Bagi Penderita Hipertensi


Stroke adalah serangan otak dan merupakan kedaruratan medik. Segeralah pergi kedokter bila mendadak mengalami salah satu kejadian berikut :
  • lemah atau lumpuh sebelah badan 
  • rasa baal sebelah badan
  • gangguan berbicara
  • kehilangan penglihatan
  • kehilangan keseimbangan
Stroke dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain hipertensi, sakit jantung, kolesterol tinggi, diabetes mellitus (kencing manis), obesitas (kegemukan), kebiasaan merokok dan sering minum alkohol. Penderita hiprtensi berpeluang terserang stroke empat kali lebih besar daripada yang bukan terserang hipertensi. Umumnya stroke dapat terjadi pada orang yang sudah berusia 40 tahun ke atas.
Seorang yang terkena stroke harus segara dapat penanganan medis. Dengan pemberian terapi yang tepat, diharapkan sel otak yang rusak masih dapat diselamatkan. Stroke dapat ditanggulangi, dan juga dapat sembuh dalam 5-7 hari. 

Walaupun bukan penyebab kematian nomor satu, namun stroke menjadi penyebab kecacatan nomor satu. Peluang hidup penderita stroke relatif baik, tapi kualitas hidupnya akan memburuk. Hal ini disebabkan kecacatan yang menyebabkan keterbatasan aktifitas dan depresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Mohon komentarnya buat perkembangan blog ini untuk selanjutnya.