> Cara Sehat Menambah Tinggi Badan Dengan Maksimal - Green Leaf Blog's Cara Sehat Menambah Tinggi Badan Dengan Maksimal | Green Leaf Blog's

Senin, 09 Januari 2012

Cara Sehat Menambah Tinggi Badan Dengan Maksimal


Seberapa sering anda mendengar komentar tentang tinggi seseorang ditentukan oleh keturunan ? 

Tinggi kamu tidak sepenuhnya ditentukan oleh takdir.Ada beberapa faktor lainnya yang berperan menambah tinggi badan.Kamu nantinya dapat melihat kenyataan betapa tubuh kamu masih dapat bertambah tinggi.

Beberapa faktor minor ditentukan oleh kebiasaan kamu,misalnya jenis makanan yang kamu makan,suplemen tambahan yang kamu minum sangat berperan terhadap pertambahan tinggi badan kamu.Tips di bawah ini akan mengajarkan kepada anda cara menambah tinggi badan dengan benar.

Menambah Tinggi Badan Secara Maksimal
Ketika anda sedang berada dalam masa pertumbuhan,banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan.Bagaimana anda menyikapi tubuh anda dan bagaimana kehidupanmu mempengaruhi tubuh kamu.Ke-2nya akan memberikan pengaruh terhadap penampilan anda.Anda harus berusaha 100% untuk mencapai tinggi badan yang maksimal.

Nutrisi
Nutrisi merupakan faktor terpenting untuk menambah tinggi badan.Tubuh membutuhkan makanan untuk menambah otot dan tulang rawan.Proses ini pula membutuhkan banyak energi.

Asam Amino dan Protein
Setiap protein yang kamu konsumsi mengandung berbagai macam asam amino.Setiap asam amino mempunyai fungsinya masing-masing.
Tubuh membutuhkan 2 asam amino yang berbeda yang disebut dengan asam amino esensial (triptofan,valin,isoleusin.metionin,tronin) serta asam amino non esensial (Glutamin,prolin,tirosin,alanin,asam aspartat,sistin,glisin,asam glutamat,arginin,serin.sistein).Asam amino esensial tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

Tubuh membutuhkan asam amino dalam waktu yang berbeda,sehingga ketika kamu mengkonsumsi asam amino,asam amino ini akan disimpan di dalam hati.Selain diedarkan ke seluruh tubuh,asam amino di hati berguna untuk membuat protein-protein penting yang penting untuk pertumbuhan tubuh.Bila salah satu protein ini habis maka pertumbuhan akan berhenti.

Asam-asam amino yang penting untuk pertumbuhan tubuh adalah Lisin.Tubuh membutuhkan lisin untuk menyerap kalsium sehingga tulang dan otot dapat berkembang dengan sempurna.Asam amino penting lainnya adalah Leusin.Asam amino ini berperan dalam pertumbuhan jaringan kulit dan HGH.Pastikan tubuh anda mendapat pasukan yang cukup untuk ke-2 jenis asam amino ini.

Kalsium
Kalsium sangat penting terhadap pertumbuhan tubuh.Tulang manusia terdiri dari kalsium karbonat dan kalsium fosfat.Tulang secara otomatis bertumbuh apabila mengalami patah tulang.Pastikan tubuh anda mendapat pasokan kalsium yang cukup sehingga daya regenerasi tulang tetap terjaga.

Berikut ini adalah rekomendasi pasokan kalsium :
Bayi
0-5 bulan = 210 mg
6-11 bulan = 270 mg

Anak-anak
1-3 tahun - 500 mg
4-8 tahun = 800 mg

Remaja
9-18 tahun = 1300 mg

Dewasa
19-50 = 1000 mg

Wanita hamil
1000 mg

Berikut ini adalah contoh makanan yang setara dengan 300 mg kalsium:
-1 gelas susu
-1 cup yoghurt
-1,5 ons keju padat
-1,5 cup keju Ricotta
-0,25 cup susu skim bubuk
-1 cup jus orange berkalsium
-1,75 cup ikan salmon beserta tulang
-5 ons sardin beserta tulang
-1 cup susu kedelai

Kamu disarankan mengkonsumsi minimal 3 macam makanan diatas setiap hari.

Vitamin D
Merupakan salah satu mineral terpenting dalam pertumbuhan tulang.Kalsium tidak bisa diserap tubuh jika tidak memiliki cukup vitamin D.Jika tulang anda kurang mengandung vitamin D,tulang tersebut akan rapuh dan mudah patah.Anda disarankan mengkonsumsi 400 IU setiap hari.Vitamin D banyak ditemukan di sardin,susu dan sinar matahari.Sinar matahari berperan dalam mengaktivasi vitamin D di kulit.Orang dewasa membutuhkan paparan sinar matahari selama 10-15 menit 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan vitamin D.

Kalori
Selain protein,kalsium dan vitamin D,kalori sangat berperan dalam pertumbuhan tubuh yang maksimal.Kalori yang biasa di konsumsi tubuh kita berpa karbohidrat yang banyak terdapat di nasi.

Tidur Yang Cukup
Kebanyakan orang sering lupa akan pentingnya tidur yang cukup.Pada saat kita tidur,bukan hanya tulang kita yang bertumbuh melainkan tubuh kita secara keseluruhan.

Ketika kita tidur,tubuh kita melepaskan substansi hormon pertumbuhan (HGH).HGH merupakan asam amino yang dikembangkan di otak dan berperan besar terhadap pertumbuhan tulang.Hormon ini sangat berperan dalam pertumbuhan anak-anak dan remaja serta orang dewasa.Biasanya hormon ini diproduksi setelah 30-40 menit anda tidur lelap.

Nutri Peningkat Hormon Pertumbuhan

Bahan:
-3 tomat berukuran sedang (mengandung Gamma-Aminobutryic Acid)
-250 gram kedelai tanpa kulit (Mengandung L-dopa)
-250 gram kubis (mengandung L-glutamin)

Jus semua bahan menjadi 1 hingga menjadi cair,bisa tambahkan air dan gula/coklat.
Minumlah 2-3 kali sehari niscaya hormon pertumbuhan anda akan meningkat 300%
Minuman ini sangat disarankan setelah 30-60 menit melakukan latihan.( Mengenai latihan akan dibahas di thread lain)

Selamat menambah tinggi badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Mohon komentarnya buat perkembangan blog ini untuk selanjutnya.