> 5 KUMBANG/SERANGGA TERUNIK DI DUNIA SERANGGA - Green Leaf Blog's 5 KUMBANG/SERANGGA TERUNIK DI DUNIA SERANGGA | Green Leaf Blog's

Minggu, 20 November 2011

5 KUMBANG/SERANGGA TERUNIK DI DUNIA SERANGGA

Kumbang Koksi
Kali ini, Green Leaf  Blog's meliput 5 serangga unik yang dinilai berdasarkan keunikan warna hingga postur unik dari serangga itu. Berikut ini adalah urutan serangga-serangga terunik :

      1. Kumbang Koksi/Kumbang Terung
      Kumbang ini memiliki warna yang begitu unik, dengan berbagai macam warna seperti merah, kuning, orange, ungu, dan pink yang diselingi dengan ligkaran kecil berwarna hitam membuat kumbang ini begitu unik, postur tubuh serangga inipun juga unik yang seperti oval dan pada ujung kepalanya terdapat 2 buah antena, mungkin jika anda melihatnya, serangga ini seperti tidak memilki kaki, padahal serangga ini menyembunyikan kaki-kakinya dibalik sayapnya yang berukuran sangat kecil. Jika serangga ini terbang, maka sayap berwana itu akan terbuka disertai dengan keluarnya sayap berwarna transparant. Bagaimana unik bukan……….!!!!
2.       
          2. Kumbang Pelita/Kunang-kunang
Kumbang Pelita
Kunang-kunang adalah kumbang yang mengeluarkan cahaya pada malam hari, cahaya itupun juga memilki warna-warna yang unik seperti cahaya kuning, ungu, putih, dan merah. Cahaya itu datang dari bagian ekor serangga itu sendiri, uniknya mungkin ada berprisangka kalau serangga ini memilki suatu muatan listrik, padahal serangga ini tidak terdapat arus listrik maupun kabel dari dalam tubuh serangga ini. Unik bukan…….???? Sebenarnya, cahaya itu berasal dari suatu molekul yang secara terus-menerus menghasilkan elektron dan ion negatif, sehinnga saat udara dingin (malam hari) ion-ion negatif itu bercampur dengan udara yang disertai dengan bercampurnya kandungan amonia alami dari dalam tubuh serangga ini sehingga timbullah percikan cahaya yang keluar dari bagian ekor serangga ini. Jika anda pernah melihatnya di malam hari, seperti lampu yang dapat melayang-layang bukan……???
3.       
            3. Lebah Madu 
Lebah Madu
Lebah madu adalah serangga unik yang dapat mengahasilkan manisan lebah dan madu alami. Uniknya serangga ini membuat sarangnya dengan nisan madu  yang ia hasilkan setiap saat, serangga ini selalu berterbangan dari bunga ke bunga untuk mecari dan membawa sari bunga. Serangga ini memiliki unjung ekor yang runcing dengan sengatan yang dapat membuat memar-memar pada kulit, sengatan inipun digunakan sebagai pelindung dirinya dari musuh. Lebah madu juga mempunyai sayap yang kuat yang membuatnya dapat terbang lebih cepat dari serangga manapun. Lebah madu lebih sering terbang secara berkoloni (bersama), jika ada yang menggangu sarangnya maka secara bersamaan serangga ini menyerang musuhnya hingga musuhnya tak bisa lagi mengelak dan kapok, sarang serangga inipun juga unik yang menggantung pada pohon ataupun menempel pada bebatuan di lembah bukit. Unik bukan………???
4.       
            4. Laba-laba 
Serangga Yang Oleh Semua Serangga
Serangga ini adalah serangga yang paling ditakuti oleh semua serangga dan juga manusia. Serangga ini memilki beragam warna yang unik, serangga ini memiliki 6 hingga 18 kaki yang saling berpasangan, namun ada juga laba-laba raksasa yang memiliki 16 pasang kaki (32 Kaki), bagian terunik dari laba-laba adalah pada bagian mulutnya yang dapat menghasilkan benang yang kuat dan tidak mudah putus oleh serangga-serangga yang terperangkap dalam jaringnya. Sebagian dari laba-laba ini juga memiliki sengatan yang dapat menyebabkan kematian. Waw…..hebat bukan……..???

 





                       5. Kutu Kepala
Kutu Kepala
Kutu kepala adalah serangga penghisap darah selain nyamuk. Serangga ini memiliki 2 tangan dan mulut yang dapat menembus daerah epidermis kulit kepala dan akan menimbulkan rasa gatal-gatal  pada kepala anda. Serangga ini memiliki postur tubuh yang sangat kecil, meskipun ia lecil serangga ini mampu melompat hingga jarak terjauh 2,5 meter, hebat bukan….??? Selain itu serangga ini juga memproduksi telur yang berukuran sangat kecil, telur itu ia produksi dari darah yang ia ambil dan memproduksikannya menjadi telur. Wah….kalau telurnya sangat banyak dan sudah menetas satu persatu bisa gawat tuh….. gatal dan gatal akan timbul dan kamu harus semangat untuk terus menggarutnya, garut terus…….. hati-hati lho…..ini harus diberantas semua agar rasa gatalnya tidak timbul lagi……!!!

Itulah 5 Kumbang/Serangga Terunik di Dunia, semua keunikan itu adalah ciptaan tuhan yang maha esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Mohon komentarnya buat perkembangan blog ini untuk selanjutnya.