> Cemilan Yang Tak Bikin Gemuk - Green Leaf Blog's Cemilan Yang Tak Bikin Gemuk | Green Leaf Blog's

Rabu, 30 November 2011

Cemilan Yang Tak Bikin Gemuk



Hasrat mengunyah cemilan seringkali tak tertahan menjelang sore hari. Tak perlu cemas dengan serangan yang bisa memicu peningkatan berat badan dan resiko kesehatan. Yang penting jeli memilih jenis cemilan sehat bebas bahan pengawet.

Cemilan berbahan dasar jagung mungkin bisa anda coba. Jagung memiliki kandungan nutrisi tinggiyang bermanfaat bagi tubuh. Jagung kaya vitamin B1 yang bermanfaat membantu metabolisme karbohidrat dalam tubuh, dan vitamin B5 yang membantu fungsi-fungsi fisiologis, dan vitamin C yang membantu melawan penyakit. Sedangkan kandungan folatnya membantu menghasilkan sel-sel baru didalam tubuh.


Asam folat pada jagung juga dapat mencegah cacat pada janin. Sebagai makanan tinggi serat, jagung pun berperan dalam menurunkan kolesterol, mengurangi resiko kanker usus besar, serta menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dapat terhindar dari resiko anemia.

Jadi, jangan ragu-ragu mengkonsumsi jagung baik sebagai teman makan malam atau hanya sekedar cemilan. Tidak hanya mudah diolah, jagung juga sangat menyehatkan bagi tubuh anda dan keluarga. Buatlah jagung sebagai bahan dasar disore hari menjelang makan malam.
  
Selain dapat di buat puding atau bolu, Anda pun dapat dengan mudah menemukan keripik jagung di supermarket terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Mohon komentarnya buat perkembangan blog ini untuk selanjutnya.