> Antioksidan Merawat Jantung Agar Tak “Mematung” - Green Leaf Blog's Antioksidan Merawat Jantung Agar Tak “Mematung” | Green Leaf Blog's

Rabu, 14 Desember 2011

Antioksidan Merawat Jantung Agar Tak “Mematung”

 Ingin senantiasa sehat dan berumur panjang ??? Biasakan mengkonsumsi aneka bahan pangan berikut ini selalu tersaji dalam diet harian Anda.

Nutrisi yang baik bukan sekadar makanan untuk dimakan. Makanan dan minuman harus mengandung segudang nutrien (zat-zat makanan) yang tidak hanya memuaskan selera makan, tapi juga mampu menghindarkan Anda dari aneka penyakit kronis sekaligus menjaga penampilan tetap prima.

Bagaimana caranya bias mencukupi makanan dengan mencukupi makanan dengan kandungan gizi prima ini ???  Berikut sjumlah tips yang perlu dicermati ;

Antioksidan
Antioksidan membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Konsumsilah bahan pangan yang kaya akan kandungan antioksidan seperti almond, berry, jeruk, wortel, bayam, tomat dan paprika.
  • Taburi sereal dengan menaburi almond dan berry; tambahkan irisan tomat pada roti isi, sop atau rebusan, lapisi roti gandum Anda dengan irisan paprika dan bayam  segar                                                                                                                                                                                                 
  • Jadikan kacang rebus, wortel kecil, tomat anggur dan irisan paprika sebagai kudapan bergizi di sela-sela waktu malam.                                                                                                         
  • Sebatang coklat berisi butiran kacang dan potongan buah tak ada salahnya diselipkan dalam tas. Rasanya oke sekaligus bermanfaat sebagai penyedia energi kilat saat lapar.

Itulah tips menjaga jantung Anda agar tak mematung dengan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada sel-sel tubuh Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Mohon komentarnya buat perkembangan blog ini untuk selanjutnya.