> Teh, Mencegah Serangan Jantung - Green Leaf Blog's Teh, Mencegah Serangan Jantung | Green Leaf Blog's

Sabtu, 03 Desember 2011

Teh, Mencegah Serangan Jantung



Tak sedikit orang yang merasa ada yang kurang jika belum minum teh dai pagi hari. Kebiasaan ini rupanya menguntungkan kesehatan. Penelitian baru menyebutkan, tiga cangkir teh setiap hari akan membantu kita menurunkan ancaman penyakit jantung.
Baik teh hijau maupun teh hitam, bila diminum secara rutin, ternyata bermanfaat untuk mencegah timbunan plak pada arteri. Bersama dengan lemak dan kolesterol, plak merupakan penyebab utama serangan jantung dan stroke.

Penelitian yang dilakukan para ahli dari Australia menyebutkan manfaat terbesar dari teh berasl dari kandungan flavonoid, jenis antioksidan yang evektif melawan penyakit kardiovaskular. Dalam secangkir teh terdapat 150-2000 mg flavonoid.


Untuk mendapatkan antioksidan yang cukup, dua cangkir teh setera dengan lima porsi sayur atau dua apel. Riset yang dimuat dalam Science Journal Molecular Aspect of Medicine ini juga mengatakan kandungan flavonoid dalam teh hitam tak jauh berbeda dengan teh hijau. 

“Hasil tes riset ini secara konsisten menunjukkan flavonoid dalam teh meningkatkan status nitric oxide dan meningkatkan fungsi endotel yang sangat berguna bagi kesehatan jantung,” kata Dr.Jonathan Hadgson (peneliti).

Hasil studi yang dilakukan secara acak juga menunjukkan konsumsi teh membuat lapisan dalam pembuluh darah semakin baik. Bukan hanya itu, teh juga mengurangi resiko Hipertensi dan tekanan darah rendah. Jadi, tunggu apa lagi, minumlah teh anda sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Mohon komentarnya buat perkembangan blog ini untuk selanjutnya.