> Apa Akibatnya Bila Kelebihan Lemak ??? - Green Leaf Blog's Apa Akibatnya Bila Kelebihan Lemak ??? | Green Leaf Blog's

Sabtu, 03 Desember 2011

Apa Akibatnya Bila Kelebihan Lemak ???


Ilustrasi seorang wanita gemuk menimbang badannya.


Bukan saja dinegara-negara maju, dinegara sedang berkembang seperti Indonesia, dikota maupun disebagian desa semakin banyak ditemukan anak yang gemuk. Tidak selalu harus berasal dari keluarga kecukupan. 
Makan nasi melebihi porsi pun bisa saja bikin badan jadi luar biasa subur. Pola makan dan pilihan menu yang serba manis dan berlemak tinggi dapat menyebabkan kegemukan bila tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup.

Kebanyakan remaja Amerika yan pola makan dan pilihan menunya serba junkfood, itu rata-rata sudah kelebihan kadar lemak dalam darahnya. Walau tidak harus selalu lemak dalam darahnya
tinggi, namun kebanyakan remaja dinegara maju, kolesterol dan trigliseridenya sudah diatas normal. Itu berarti, muncul malapetaka akibat tingginya profil lemak tubuhnya, sudah dimulai sejak usia pubertas pemula. Dan itu yang menerangkan, mengapa dewasa ini banyak serangan jantung atau stroke muncul pada usia yang lebih dini.

Semakin banyak stroke dan serangan jantung koroner premature (< usia 40 tahun) muncul sekarang ini. Lemak dalam darah yang berlebih kini diyakini juga mencetusnya bangkitnya kanker di organ tubuh mana saja, kanker rahim, ginjal, dan payudara khususnya. Risiko perlemakan hati dan kencing manis akan meningkat karena semakin tingginya lemak dalam darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Mohon komentarnya buat perkembangan blog ini untuk selanjutnya.